Otobiografi



Assalamualaikum...

Hallo semuanya  ^_^  selamat datang di blog aku, kali ini aku akan menceritakan otobiografi aku hingga sekarang. Dimulai dari nama ya,.. Namaku adalah Riva Oktaviyandari, kalian semua bisa memanggil aku Riva. Sebenarnya dulu nama panggilan aku adalah Okta, tapi karna tetangga aku yang umurnya nggak jauh beda sama aku lebih sering manggil aku Otak ketimbang Okta akhirnya nama panggilannya di ganti deh jadi Riva.  Aku lahir di Bekasi, tanggal 20 Oktober 1997, itu berarti bintangku adalah Libra dan shioku adalah kerbau. Golongan darahku adalah B sama seperti Ayah, ibu, dan kakaku. Kita kemua adalah kelaurga bergolongan darah B. (:D)
Aku anak ke dua dari dua bersaudara. Aku tinggal di Bekasi lebih tepatnya di daerah Jatibening. Aku tinggal bersama kedua orang tuaku yang sangat luar biasa. Ayahku bernama Sugimin. Ayahku lahir pada tanggal 7 Oktober 1960.  Ayahku bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu PT yang ada di Bekasi. Sedangkan Ibuku bernama Wijiyanti. Ia lahir pada tanggal 12 mei 1966. Ibuku seorang ibu rumah tangga. Ia menghabiskan waktunya untuk mengurus rumah dan anak-anaknya. Aku juga memiliki seorang kakak perempuan bernama Nuning Indriyashari. Ia lahir pada tanggal 26 April 1989. Tiga tahun yang lalu ia menikah dengan seorang pria yang berasal dari Tuban. Namanya adalah Moh. Akmal Mussaddad. Kini kakakku telah memiliki dua orang anak yang cantik dan tampan. Anak pertamanya bernama Nayla Athifa Akmayasha dan anak keduanya bernama Hisyam Danu Adhiyasha. Tentu saja kami sekeluarga hidup bahagia apa lagi ditambah dengan datangnya kedua cucu untuk kedua orangtuaku Hehe…
Oh ya, selain kedua orang tuaku, ada dua saudaraku juga yang tinggal bersama dirumahku. Namanya adalah Anton Utama dan Febriyan Surya Adji. Anton adalah anak dari adik Ayahku, dia lahir pada tanggal 15 Juni 1992. Sudah hampir tujuh tahun ia tinggal bersama kami. Ia bekerja ditempat yang sama dengan Ayahku. Sedangkan Febriyan Surya Adji juga anak dari adik Ayahku namun beda ibu. Aku suka memanggil dia dengan nama Riyan. Riyan ini lahir pada tanggal 28 Februari 2005. Ia sudah tinggal bersamaku dari umur 5 tahun. Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa anak umur 5 tahun sudah di titipkan ke saudaranya? Memang ibunya kemana?.. So, jadi gini ceritanya. Ketika Riyan umur 4 tahun, Ibunya meninggal dunia karna Sakit, dan Ayahnya meminta Ayahku untuk merawat Riyan karna suatu hal. oh ya, sebenarnya Riyan memiliki adik bernama Nessa, awalnya sodaraku yang lain ingin merawat Nessa karna ia masih bayi, tapi karna suatu hal lagi, akhirnya keinginan itu dibatalkan. Kini Nessa tinggal di kampung bersama kakeknya. Walaupun mereka berdua bukanlah anggota keluargaku, tapi mereka berdua sudah diangap seperti anak oleh kedua orang tuaku.
 Awal aku merasakan yang namanya belajar itu ketika aku masuk taman kanak-kanak. Ketika itu umurku sudah 5 Tahun. Aku masuk ke TK Nusa Indah. Menurut aku masa-masa TK ku sangatlah menyenangkan. Bermain, bermain, bermain, belajar, dan bermain haha… tapi walau begitu aku sangat ingat dengan jelas betapa aku tidak sukanya dengan salah satu guru yang ada di sana. Dia sangat tidak menyenangkan, dan sangat menyebalkan. Dia adalah guru yang senang berdagang. Ketika jam istirahat makan siang, ia gunakan waktu itu untuk menjual produk dagangannya. Dan mungkin akulah satu-satunya orang yang tidak membeli produk yang ia jual, karna dulu Ibuku tidak menunggu aku ketika aku sedang sekolah seperti ibu-ibu lainnya. Ibuku hanya mengantar aku berangkat dan akan menjemput aku ketika sudah waktunya untuk pulang. Dan karna dia jugalah aku dijauhi, karna aku tidak membeli produk makannya sehingga hanya makananku yang berbeda sendiri dengan teman-teman sekelasku. Kata Ibu aku, dulu aku pernah sampai nggak mau berangkat sekolah loh, sampai di depan gerbang TK langsung pucet kayak ngeliat setan, nangis kejer nggak mau berhenti, nggak mau ditinggal bahkan walau di luar kelas sekali[un, padahal sebelumnya aku adalah salah satu anak yang orang tuanya nggak suka nungguin anaknya sekolah. Kenapa bisa begitu? Semua karna ibu guru itu. Guru yang suka dagang di sekolah. Seharusnya sebagai guru apa lagi guru TK, ia harus bisa menjaga sikapnya, harus bisa membangun kepercayaan diri dan mental anak didiknya dengan baik bukan malah membuat mental anak itu lemah. Apa lagi aku termasuk anak yang jarang banget di marahin dengan bentakan keras, jadi sekalinya kena bentakan keras udah deh langsung drop. Dan hingga akhirnya aku lulus, aku tidak mau berfoto dengan dia. Parah banget yaa, haha..
            Aku melanjutkan sekolahku di SDN jatibening X. Disinilah aku mulai mengenal kegiatan luar sekolah seperti ekstrakulikuler. Dulu selain pramuka, aku juga aktif mengikuti silat. tapi sayang, ketika aku lulus dan melanjutkan sekolah di SMP, aku keluar dari silat. Masa-masa SD ku masih aku habiskan sebagian waktu untuk bermain, Baik dirumah atau di sekolah. Bermain Karet, bermain Benteng, bermain Asen, pitak jingklik, petak umpet dan lain sebagainya. Walaupun begitu, aku tidak melupakan nilai-nilaiku di sekolah. Walaupun tidak sebaik temanku yang pintar, aku masih bisa mendapatkan peringkat 10 besar di kelas. yah walaupun hinga aku lulus aku tidka bisa tembus hingga 5 besar, tapi aku sudah sangat bersyukur. Setelah aku lulus, aku melanjutkan sekolahku di SMP Negeri 20 Bekasi. Dulu ditahun pertamaa aku belajar, setiap ke sekolah aku selalu menggunakan sepeda bersama temanku, tapi seiring perubahan waktu, anak-anak tidak lagi menggunakan sepeda untuk ke sekolah oleh karna itu, setelah aku kelas 2 SMP aku mulai belajar untuk mengendai motor dan akhinya sukses besar. Hehe.. kegiatan aku di sekolah selain belajar, aku juga aktif mengikuti PMR dan menjadi Bendahara. melakukan pertolongan pertama, membuat tandu, dan lain sebagainya. Yang lebih seru itu ketika melakukan demo ekstrakulikuler kepada murid-murid yang baru bergabung di SMP Negeri 20 Bekasi. Apa lagi ada tetangga aku yang baru masuk ke SMP 20 juga. Dia liat aku pas lagi demo, Jadi malu.. haha. (:D)
Setelah aku lulus, aku melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 17 Bekasi. Sebenarnya di masa-masa SMA aku ini, aku nggk begitu aktif mengikuti kegiatan di luar sekolah. Tapi bukan berarti masa-masa SMA ku tidak seru. Masa-masa SMA ku tetap seru kok. Menghabiskan waktu untuk membuat mading sampai nginep di rumahku,(sebenernya mereka boleh nginep juga karna rumahnya tidak jauh dari rumahku), bela-belain tidur malem buat bikin mading dan akhirnya pas perlombaan Alhamdulillah dapet juara ke 3. Selain itu, membuat selai lidah buaya dan roti untuk dijadikan bahan penelitian  untuk tugas, membuat drama untuk nilai tugas seni budaya. Setiap hari pulang sore Cuma buat ambil gambar. Beberapa kali diulang karna nggak bener, gumoh sama naskah yang panjang. Bingung cari lokasi buat ambil gambar, Semuanya aku rasain di masa-masa SMA. Dan hingga akhirnya aku lulus, dan melanjutkan pendidikanku di Universitas Gunadarma, jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi.  Sebenarnya aku ini memiliki basis di IPA karna dulu saat SMA aku masuk ke kelas IPA, lalu kenapa malah ambil jurusan akuntansi?? Itu karna aku ingin bisa menjadi akuntan publik, atau nggak aku ingin bisa membuat usaha sendiri. Menjual suatu barang kepada orang lain untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mungkin barang yang aku akan  jual seperti barang interior kantor atau mungkin barang bahan bangunan gitu,??? Hahaha…Amin, semoga tercapai

Oke, sekian tentang otobiografi dari aku,  kurang lebihnya aku mohon maaf ya, Terima Kasih.. sampai jumpa lagi…  J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penarikan SDM (pengertian,tujuan,alasan,kendala,teknik)

Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat

Order Letter and Reply to Order Letter