Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat



Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat



Berikut penjabaran tugas dari setiap bagian gambar struktur organisasi diatas :

EVP Telkom Regional 3
Kepala Telkom regional 3 Jabar tugasnya adalah bertanggung jawab dalam membangun, memelihara, dan melayani kebutuhan masyarakat dalam memenuhi layanan telekomunikasi, informasi, media, edutainment dan services. Setiap hari dalam pekerjaannya kepala Telkom Regional 3 Jabar disebut Eksecutive Vice President (EVP) yang dibantu 2 orang Deputy, yaitu Deputy Marketing dan Deputy Infrastruktur.

Deputy EVP Marketing Regional 3
Deputy EVP Marketing tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap layanan, pemeliharaan berdasarkan standar pelayanan, penjualan produk, dan pemasaran.
Kesehariannya, Deputy Marketing dibantu  SM Costumer care & Marketing, OSM Reg Entr Gov, Bis Serv, OSM Wholesale Service

SM Costumer care & Marketing 
SM Costumer care & Marketing tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap pemasaran seluruh produk telkom dan pelayanan after service. Pelayanan tersebut ada diberbagai tempat seperti di Plasa Telkom, call centre 147, dan website telkom.co.id serta layanan sosial media.

OSM Reg Entr Gov, Bis Serv
OSM Reg Entr Gov, Bis Serv tugasnya adalah bertanggung jawab memberikan layanan telekomunikasi kepada pelanggan entrepreneurship pengusaha-pengusaha perusahaan besar, perbankan, dan juga pemerintahan.

OSM Reg Wholesale Service
OSM Reg Wholesale Service tugasnya adalah bertanggung jawab dalam pemasaran jaringan longdistance dan pelayanan kepada operator line.

Deputy EVP Infrastruktur Regional 3
Deputy EVP Infrastruktur tugasnya adalah bertanggung jawab pada pembangunan jaringan fiber optik maupun pemeliharaan jaringan yang lama.
Kesehariannya, Deputy Infrastruktur dibantu oleh : OSM ROC, OSM Engginering & Development, OSM Managed Service Operation, OSM Network Operation Support.

OSM ROC (Regional Operation Centre) 
OSM ROC (Regional Operation Centre) tugasnya adalah bertanggung jawab dalam mengoperasikan, memonitor dan komplain pelanggan dari sisi monitoring sistem informasi.

OSM Engineering & Development 
OSM Engineering & Development tugasnya adalah bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur broadband baru maupun progra penggantian atau modernisasi jaringan kabel.

OSM Managed Service Operation
OSM Managed Service Operation tugasnya adalah bertanggung jawab mengoperasikan telekomunikasi broadband disisi pelanggan.

OSM Network Operation Support 
OSM Network Operation Support tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap pembangunan dan pemeliharaan jaringan telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan one network telkomsel.    

            Disamping tugas-tugas Marketing dan Infrastruktur ada satu kelompok support yang terdiri dari: SM General Affair, SM Human Capital, SM Payment Collection & Finance, SM Bussines Planning & Performence.

SM General Affair 
SM General Affair yang di pimpin oleh seorang Senior maneger General Affair tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap proses pengadaan, evaluasi proyek, dan proses pembayaran proyek.

SM Human Capital
SM Human Capital yang di pimpin oleh seorang Senior manager Human Capital tugasnya adalah bertanggung jawab mengelola sumber daya manusia yang ada, rekruitasi, dan pemenuhan kebutuhan unit bisnis operasional.

SM Payment Collection & Finance
SM Payment Collection & Finance yang di pimpin oleh Senior manager Payment Collection. Tugasnya adalah bertangung jawab dalam mengcollect seluruh pembayaran pelanggan telkom, termasuk pembiayaan proyek.

SM Bussines Planning & Performence
SM Bussines Planning & Performence yang di pimpin oleh seorang Senior manager. Tugasnya adalah bertanggung jawab dalam perencanaan pembangunan, budget control, performence menegement, quality service dan revenue assurance.

            Telkom regional 3 Jawa barat terbagi 5 wilayah usaha kantor telekomunikasi/ Witel. Kelima Witel itu Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Karawang dan Sukabumi.  Witel Bandung meliputi daerah kodya Bandung, kab. Bandung, Soreang dan  Sumedang. Witel Tasik meliput Kodya dan kab Tasikmalaya, keb  Garut, Ciamis dan Pangandaran. Witel Cirebon terdiri dari Kodya Cirebon, kab. Indramayu, Kuningan dan Majalengka. Witel Karawang terdiri dari kab Karawang,  Purwakarta dan Subang. Sedangkan Witel Sukabumi terdiri dari Kadya dan kab Sukabumi,  kab Cianjur dan  Cibadak.  

GM Witel
Masing-masing Witel dipimpin seorang General Manager yang tugasnya adalah bertanggung jawab untuk mengoperasikan layanan telekomunikasi di tingkat wilayah. Mulai dari planning, operation, evaluation, feedback dan pembangunan kembali. Fungsi General Manager di wilayah adalah executive.


Sumber:





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penarikan SDM (pengertian,tujuan,alasan,kendala,teknik)

Order Letter and Reply to Order Letter