Cave Tubing KaliSuci



Buat kalian yang hobi berpetualang dengan alam,  Cave Tubing Kalisuci bisa menjadi tempat pilihan untuk menghabiskan waktu liburan kalian semua bersama teman yang sehobi atau bersama keluarga. Tempat wisata satu ini terletak  di Pedukuhan Jetis Wetan ,  Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia . Gua Kalisuci sendiri merupakan salah satu segmen dari kawasan Kars Gunungsewu yang luasnya mencakup tiga kabupaten yaitu Gunung Kidul, Wonogiri dan Pacitan. Kawasan Karts di Gunung Kidul sendiri memiliki luas sebanyak 13.000 km2 yang mencakup 10 wilayah kecamatan di Gunung Kidul.
Mengapa disebut Kalisuci ? karena di Kalisuci terdapat mata air yang terletak disebelah atas aliran sungai yang airnya sangat jernih dan tetap jernih meskipun air sungai keruh ketika musim hujan. Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving) dimana dua aktivitas tersebut sebenarnya terpisah. Lantaran lokasi Gua Kalisuci ini memiliki arus air yang deras dan sungai terletak didalam gua, maka cocoklah bila aktivitas dialam bebas ini menjadi sebuah tantangan yang memukau bagi para pecinta petualangan alam.

Sebelum kalian masuk kedalam gua, pemandu akan memberikan pengarahan bagaimana kiat dan cara yang bisa dilakukan saat Anda mengikuti Cave Tubing Kali suci ini. Berikutnya, Pengunjung akan di pasangkan safety gear seperti pelampung, helm, pengaman lutut, dan pengaman kaki. Kemudian pemandu akan membagikan ban dalam mobil bagi setiap pengunjung setelah sampai di bawah nanti.  Saat turun menuju sungai didalam gua, pemandu akan selalu menemani kalian. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena mereka akan meng-guide pengunjung hingga akhir petualangan.
Setelah kalian menikmati pemandangan diluar Goa, kalian akan diajak untuk menikmati pemandangan didalamnuya. Sensasi saat memasuki Gua Kalisuci akan terasa dimulai ketika Kaliam turun menuju sungai bawah tanah. Air yang jernih, suara air yang mengalir akan membawa kalian semakin terhanyut akan keindahan alam yang Tuhan Ciptakan. Arus air yang deras akan membawa ban dalam yang Anda tumpangi semakin hanyut kebawah menuju titik pemberhentian. Bila diukur denganleh tubuh, kedalamana air hanya sampai perut saja, Sehingga bagi yang tidak bisa berenangpun bisa merasakan sensasi menyusuri Gua Kalisuci tersebut namun kita harus tetap berhati-hati karna tidak ada pijakan yang rata untuk kita lewati.

Kalian tidak perlu Khawatir, takut tidak bisa mengabadikan momen indah tersebut di ponsel kalian. Karna, Selama perlajanan kalian menyusuri Goa tersebut, kalian akan diajak berhenti sejenak untuk mengabadikan momen indah kalian. kalian diperbolehkan untuk melakukan apapun disana, terjun bebas, berenang, atau berfoto-foto hingga waktu yang diberikan habis. Jika sudah habis maka semua pengunjung diharuskan kembali menaiki ban masing-maisng untuk kembali melanjutkan perjalanan.
Pemandu akan menemani perjalanan Anda sejauh setengah kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam. Untuk menikmati tantangan ini, peserta Cave Tubing Kalisuci dikenakan biaya sebesar Rp. 75 ribu per orang dengan jumlah peserta 5 orang. Akses menuju tempat wisata tersebut harus dilalui dengan kendaraan pribadi lantaran kendaraan umum belum bisa menjangkau tempat tersebut. Puaskan liburan kalian dengan menjajal Cave Tubing Kalisuci yang seru dan tentu saja sangat menyenangkan. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penarikan SDM (pengertian,tujuan,alasan,kendala,teknik)

Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat

Order Letter and Reply to Order Letter