Lokasi Wisata - Curug Nangka



Jika Kalian sedang kebingungan untuk menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi di Bogor, maka saya akan merekomendasikan salah satu tempat wisata yang patut untuk kalian coba kunjungi yaitu Curug Nangka. Curug Nangka adalah sebuah kawasan wisata air terjun yang terletak di Ciapus, Bogor, Jawa Barat yang masuk dalam, naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor.  Daya Tarik Utama Wana Wisata Curug Nangka adalah air terjun yang mempunyai 3 tahap, dengan masing-masing memiliki ketinggian antara 10-20 m.  Selain Curug Nangka di kawasan ini juga dapat ditemui dua buah curug lagi, yaitu Curug Kawung dan Curug Daun.  Lokasi ketiga curug ini satu dengan yang lainnya berjarak sekitar 100 m dengan urutannya dari bawah adalah Curug Nangka, lalu Curug Daun dan terakhir adalah Curug Kawung.


Ketiga curug ini berada di kaki Gunung Salak pada ketinggian sekitar 750 m dpl dengan curah hujan 4000mm/tahun dengan suhu udara 20-22 C.  Selain menyajikan obyek wisata berupa air terjun, di kawasan Curug Nangka banyak sekali dijumpai kera-kera liar yang bergelantungan diatas pohon, melompat dari pohon satu ke pohon lainnya.
Kawasan Curug Nangka sangat mudah dikases, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. walaupun kendaraan umum bisa membantu kita menuju lokasi tersebut, akan lebih menyenangkan jika kita bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mencapai kawasan curug nangka ini. Karna dengan begitu kita akan bisa melihat betapa indahnya pemandangan yang terdapat di kawasan tersebut. Bagi mereka yang cinta akan petualangan, mencapai kawasan air terjun ini akan lebih menantang dan mengasyikkan dengan menggunakan sepeda gunung. Semua rasa letih setelah mengayuh sepeda akan segera hilang dengan udara sejuk yang akan terus menyelimuti tubuh kalian.
Untuk Tiket masuk ke tempat wisata curug Nangka ini terbilang terjangkau. Ketika itu, Tiket masuk per orang adalah Rp.5.000, ditambah Rp.2.500 untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, dan Rp.3.000 untuk tiket kendaraan roda empat. 


Dari pos loket, untuk sampai di lokasi Curug melewati jalan yang luasnya tidak terlalu luas namun menyuguhkan pemandangan yang indah dan asri, Pemandangan cantik jajaran pohon pinus di sisi sebelah kiri terkesan memberikan kesejukan kepada para pengunjung, bahkan jika kita beruntung, kita akan bisa melihat kera - kera yang berkeliaran di pohon-pohon tersebut.


Tempat ini sangatlah bagus untuk dikunjungi. Selain jalannya yang sangat menyenangkan, kawasan ini langsung menyuguhkan 3 sekaligus air terjun yang jaraknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Jika kalian kesini, kalian wajib mencicipi air yang jatuh dari atas, Bermain, dan mengabadikan semua moment indah kalian di kawasan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penarikan SDM (pengertian,tujuan,alasan,kendala,teknik)

Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat

Order Letter and Reply to Order Letter