Embung Sriten



Buat kalian semua yang suka Traveling, aku ingin merekomendasikan salah satu tempat wisata yang bagus banget buat dikunjungi yaitu Embung Sriten.
Embung Sriten atau bisa disebut Embung Batara Sriten bukanlah salah satu nama dari dewa-dewi dalam kisah pewayangan Jawa. Ini  hanyalah sebuah telaga buatan di puncak tertinggi Gunung kidul yang menawarkan keindahan panoramanya
Embung Batara Sriten merupakan salah satu  tempat Wisata Gunung Kidul yang baru dikembangkan, terletak di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Embung Batara Sriten merupakan embung tertinggi di yogyakarta  yang tingginya di kisaran 880 Mdpl, Karena masih dalam masa pembangunan untuk akses jalan menuju embung ini juga belum di perbaiki sehingga cukup sulit di lalui, selain akses jalannya yang masih kurang baik, anda semua akan merasakan bagaimana menegangkannya ketika anda harus menaiki tanjakan yang curam dan melewati tikungan yang tajam untuk mencapai tempat wisata tersebut. Oleh karna itu, Di sarankan anda lebih berhati-hati untuk melewati rute ini dan juga pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang baik.


Walau pun perjalanan menuju Embung Bantara Sriten tersebut terbilang menguji nyali, kalian tidak perlu khawatir karna semua ketegangan yang akan kalian rasakan akan segera terbayar setelah kalian sampai ke tempat wisata tersebut. Pemandangan yang di tawarkan oleh tempat wisata yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, rasa lelah anda setelah melalui rute berbatu pasti akan lenyap seketika setelah kalian sampai disana. Mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Kalian akan bisa melihat samar daerah klaten dengan jarak pandang tidak terbatas, rasa letih kalian seketika akan hilang terbawa angin yang berhembuh kencang. perbukitan berkabut dengan langit yang biru berawan sangat menyejukan untuk pandang mata, spot pemandangan embung striten ini juga sangat cocok sebagai spot potografi  bahkan jika kalian bisa menyempatkan waktu fajar kalian di embung sriten ini kalian bisa menikmati sajian golden sunrise yang indah dari ufuk barat. Atau jika kalian bisa menyempatkan waktu kalian di embung sriten ketika senja tiba, kalian akan bisa melihat indahnya ketika matahari mulai bergerak masuk keperaduan nya untuk sejenak istirahat. Inilah waktu yang paling indah dari sepanjang hari. Karna disaat senja tiba, kita akan bisa melihat sisa cahaya dari matahari yang membaur dengan kegelapan malam yang mulai datang.


Well, Tempat Wisata Embung Bantara Sriten ini bisa jadi tempat yang bagus buat kalian kunjugi. Pemandangan yang indah, udara yang sejuk, akan kalian rasakan ketika kalian bisa sampai disana. Tapi kita tetap harus ingat keamanan untuk mencapai ke tempat wisata tersebut. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima terutama rem harus berfungsi optimal, jangan terlalu memaksakan diri ketika kondisi cuaca sedang hujan karna jalanan akan licin sehingga lebih berbahaya untuk dilewati dan tidak disarankan untuk membawa mobil bagi orang-orang yang masih belum mengenali medan jalanannya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penarikan SDM (pengertian,tujuan,alasan,kendala,teknik)

Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat

Order Letter and Reply to Order Letter