Tugas Setiap Bagian dari Struktur Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat
Struktur
Organisasi Telkom Regional 3 Jawa Barat
Berikut penjabaran tugas dari
setiap bagian gambar struktur organisasi diatas :
EVP Telkom Regional 3
Kepala Telkom regional 3 Jabar tugasnya adalah bertanggung
jawab dalam membangun, memelihara, dan melayani kebutuhan masyarakat dalam
memenuhi layanan telekomunikasi, informasi, media, edutainment dan services.
Setiap hari dalam pekerjaannya kepala Telkom Regional 3 Jabar disebut Eksecutive Vice President (EVP) yang dibantu 2 orang Deputy, yaitu Deputy Marketing dan Deputy
Infrastruktur.
Deputy
EVP Marketing Regional 3
Deputy EVP Marketing tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap layanan, pemeliharaan
berdasarkan standar pelayanan, penjualan produk, dan pemasaran.
Kesehariannya, Deputy Marketing dibantu SM Costumer care & Marketing, OSM Reg
Entr Gov, Bis Serv, OSM Wholesale Service
SM Costumer
care & Marketing
SM Costumer care & Marketing tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap pemasaran
seluruh produk telkom dan pelayanan after
service. Pelayanan tersebut ada diberbagai tempat seperti di Plasa Telkom,
call centre 147, dan website telkom.co.id serta layanan sosial media.
OSM
Reg Entr Gov, Bis Serv
OSM Reg Entr Gov, Bis Serv tugasnya adalah bertanggung jawab memberikan layanan
telekomunikasi kepada pelanggan entrepreneurship
pengusaha-pengusaha perusahaan besar, perbankan, dan juga pemerintahan.
OSM
Reg Wholesale Service
OSM Reg Wholesale Service tugasnya adalah bertanggung jawab dalam pemasaran jaringan longdistance dan pelayanan kepada
operator line.
Deputy
EVP Infrastruktur Regional 3
Deputy EVP Infrastruktur tugasnya adalah bertanggung jawab pada pembangunan jaringan fiber
optik maupun pemeliharaan jaringan yang lama.
Kesehariannya, Deputy Infrastruktur dibantu oleh
: OSM ROC, OSM Engginering &
Development, OSM Managed Service Operation, OSM Network Operation Support.
OSM ROC (Regional Operation Centre)
OSM ROC (Regional Operation
Centre) tugasnya adalah bertanggung jawab dalam
mengoperasikan, memonitor dan komplain pelanggan dari sisi monitoring sistem
informasi.
OSM
Engineering & Development
OSM Engineering & Development tugasnya
adalah bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur broadband baru maupun progra penggantian
atau modernisasi jaringan kabel.
OSM
Managed Service Operation
OSM Managed Service Operation tugasnya
adalah bertanggung jawab mengoperasikan telekomunikasi broadband disisi pelanggan.
OSM
Network Operation Support
OSM Network Operation Support tugasnya adalah bertanggung jawab terhadap pembangunan dan
pemeliharaan jaringan telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan one network telkomsel.
Disamping tugas-tugas Marketing dan Infrastruktur ada
satu kelompok support yang
terdiri dari: SM General Affair, SM
Human Capital, SM Payment Collection & Finance, SM Bussines Planning &
Performence.
SM
General Affair
SM General Affair yang
di pimpin oleh seorang Senior maneger General Affair tugasnya adalah
bertanggung jawab terhadap proses pengadaan, evaluasi proyek, dan proses
pembayaran proyek.
SM Human
Capital
SM Human Capital yang di pimpin oleh seorang Senior manager Human
Capital tugasnya adalah bertanggung jawab mengelola sumber daya manusia yang
ada, rekruitasi, dan pemenuhan kebutuhan unit bisnis operasional.
SM Payment
Collection & Finance
SM Payment Collection & Finance yang di pimpin oleh Senior manager Payment Collection.
Tugasnya adalah bertangung jawab dalam mengcollect seluruh pembayaran pelanggan
telkom, termasuk pembiayaan proyek.
SM Bussines
Planning & Performence
SM Bussines Planning & Performence yang di pimpin oleh seorang Senior manager. Tugasnya adalah
bertanggung jawab dalam perencanaan pembangunan, budget control, performence menegement,
quality service dan revenue assurance.
Telkom regional 3 Jawa barat terbagi
5 wilayah usaha kantor telekomunikasi/ Witel. Kelima Witel itu Bandung, Tasikmalaya,
Cirebon, Karawang dan Sukabumi. Witel
Bandung meliputi daerah kodya Bandung, kab. Bandung, Soreang dan
Sumedang. Witel Tasik meliput Kodya dan kab Tasikmalaya, keb Garut,
Ciamis dan Pangandaran. Witel Cirebon terdiri dari Kodya Cirebon, kab.
Indramayu, Kuningan dan Majalengka. Witel Karawang terdiri dari kab
Karawang, Purwakarta dan Subang. Sedangkan Witel Sukabumi terdiri dari
Kadya dan kab Sukabumi, kab Cianjur dan Cibadak.
GM Witel
Masing-masing
Witel dipimpin seorang General
Manager yang tugasnya adalah bertanggung jawab untuk mengoperasikan
layanan telekomunikasi di tingkat wilayah. Mulai dari planning, operation, evaluation, feedback dan pembangunan kembali.
Fungsi General Manager di wilayah adalah executive.
Sumber:
Komentar
Posting Komentar